Sabtu, 28 Februari 2009

Sekilas Pelaksanaan Progam Keluarga Harapan (PKH) Di Kabupaten Kediri

Program keluarga Harapan (PKH) yang merupakan salah satu dari 18 program penanggulangan kemiskinan yang ada di Kabupaten Kediri, kedudukannya merupakan bagian dari program-program penanggulangan kemiskinan lainnya. PKH berada di bawah koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Kediri.
Program Keluarga Harapan (PKH) adalah suatu program yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RSTM), jika mereka memenuhi persyaratan yang terkait dengan upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM), yaitu pendidikan dan kesehatan.
Tujuan utama dari PKH adalah untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia terutama pada kelompok masyarakat miskin. Tujuan tersebut sekaligus sebagai upaya mempercepat pencapaian target MDGs. Secara khusus, tujuan PKH terdiri atas: (1) Meningkatkan kondisi sosial ekonomi RTSM; (2) Meningkatkan taraf pendidikan anak-anak RTSM; (3) Meningkatkan status kesehatan dan gizi ibu hamil, ibu nifas, dan anak di bawah 6 tahun dari RTSM; (4) Meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan, khususnya bagi RTSM.

2 komentar:

  1. Salut buat tmn2 PKH di Kediri. Mohon supaya Blog ini lebih menarik, tampilkan juga foto2 yg fresh. Thx

    BalasHapus
  2. apakah ada lowongan untuk pendamping penerima bantuan program keluarga harapan di kabupaten kediri?

    BalasHapus

Mengenai Saya

Jl. Mayor Bismo no.28, Kediri - Jawa Timur, Indonesia
*Penanggung Jawab : Ir. WARIS,MM, *Kepala Kantor : MA'ROEFIN, S.Sos, *Koordinator : TOTOK AGUNG P, S.Pd, *Div. SIM : FUAD DANANG S, S.Kom, *Div. SPM : WAHYU ADI B, A.Md.Kom, *Div. ADM : AYU DYAH P, A.Md.KL